Mawas Diri / Muhasabah


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh…
Alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Alloh SWT, yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahNya kepada kita semua. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada junjungan kita, Nabi Muhammad SAW beserta keluarga dan para sahabatnya hingga di akhir zaman.
Akhwati fillah….Tak terasa kita telah memasuki bulan Muharram, awal bulan pada perhitungan kalender hijriah yang merupakan tahun baru bagi kita umat Islam. Sengaja pembaca kami ajak untuk mengetahui lebih jelas tentang muhasabah atau evaluasi diri, dengan harapan kita dapat instropeksi diri dalam perjalanan setahun ke belakang sehingga langkah kita menapaki setahun ke depan dapat lebih berhati-hati, meminimalkan kesalahan, bertekad mengisi waktu dengan menebar kebaikan dan cinta seluas-luasnya untuk sesama.
    Jika anda harus mengingat masa lalu,maka ingatlah masa lalumu yang indah agar anda Gembira, Jika anda mengingat hari ini,maka ingatlah apa yang telah anda hasilkan,pasti anda akan merasa Bahagia. Dan Jika anda mengingat hari esok,maka ingatlah  mimpi-mimpi anda yang indah agar anda OptimisSumber: buku La Tahzan, karya DR Aidh Al Qarni.


Selain bahasan utama tentang Muhasabah, rubrik lainnya juga menampilkan hal yang berhubungan dengan tema, seperti pada rubrik Kisah dan Renungan, serta Dunia Hawa.
Dalam kesempatan ini pun kami keluarga besar Buletin Al Husna juga telah mengevaluasi  diri selama 7 bulan sebelumnya, untuk melihat kembali kinerja  kami, yang kemudian kami jadikan barometer dalam menentukan strategi dan terobosan-terobosan ke depan sehingga mampu memberikan sajian yang lebih baik kepada para pembaca. Dan hasil salah satunya dari strategi kami yaitu menambah kru dalam tim buletin agar semakin memperlanjar kerja dan menambah  kontribusi ide-ide yang bervariasi ke depannya. Selamat bergabung kepada Eka, Atin, Isti dan Ummu Dana.  Semoga dengan semangat baru, hidup kita akan lebih memberi manfaat kepada orang lain, akhirnya,  kepada Allahlah segala urusan kita kembalikan, dan hanya kepadaNya lah kita memohon balasan. Tak lupa kami juga mengucapkan “ Selamat Tahun Baru 1434 Hijriah. Semoga Islam Tetap Jaya..!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakaatuh……

Redaksi

Share this:

Posting Komentar

Total Pengunjung

 
Copyright © Al Husna Kuwait. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018