Silaturrahim Ibu Nurul Hidayati, S.S, MBA , Ketua Salima


Tamu Kita

Nurul Hidayati, S.S, MBA
Ketua Umum Salimah Indonesia
Periode 2010-2015

Sederhana, akrab, lembut, cerdas dan bersemangat itu kesan yang kami rasakan saat bertemu dengan ibu Nurul Hidayati, Ketua Umum Salimah. Wanita kelahiran 19 Desember 1968 ini lahir dan tumbuh di lingkungan dakwah. Ayah beliau adalah anggota DPR pada masanya dari salah satu parpol Islam, dan ibu beliau adalah seorang aktifis dakwah yang aktif, sehingga tidak mengherankan kalau beliau juga aktif di organisasi dakwah sejak awal.

Beliau menikah di usia 21 tahun dan masih duduk di bangku kuliah, yang tentunya semangat untuk aktif di organisasi masih tinggi, tetapi ini tidak melupakan beliau dengan keadaan keluarganya. Prinsip keseimbangan dan mematuhi suami sebagai pemimpin dalam rumah tangga yang senantiasa ingin diterapkan, sehingga saat ada tawaran untuk bergabung dalam organisasi yang datang kepada beliau di saat anak-anak masih kecil ditolaknya karena beliau sibuk mengurus anak-anak dan sang suami juga tidak mengijinkan saat itu sampai anak-anak besar dan bisa mandiri. Meskipun kerinduan dan semangatnya untuk aktif kembali besar tapi beliau ikhlas menerima keputusan suami demi keluarganya.

Bagi sebagian kaum wanita terutama yang berpendidikan tinggi, mungkin masih banyak yang menganggap bahwa pekerjaan rumah tangga de-ngan segala kesibukannya dan me-ngurus anak adalah hal merepotkan yang tidak ada nilainya, tapi tidak begitu dengan ibu Nurul, bagi beliau mengurus dan menciptakan keluarga yang sakinah, mawadah warahmah adalah bagian dari ibadah dan dakwah para wanita, karena kalau keluarga kita bahagia, mencerminkan kehidupan yang penuh dengan nilai-nilai Islam dan nantinya terlihat dari luar sehingga orang lain punya gambaran yang positif bahwa keluarga Islam adalah keluarga yang bahagia sehingga mereka ingin menirunya, maka ini juga bagian dakwah. Begitu juga dengan soal merawat anak,   janganlah kita merasa berat untuk merawat mereka, karena mungkin saat ini mereka adalah anak-anak tapi di masa depan kita tidak tahu, siapakah mereka. Boleh jadi mereka adalah pemimpin-pemimpin besar atau ulama-ulama besar yang akan menjadi guru-guru bagi kita. Tidakkah kita bangga kalau suatu saat nanti kita bisa mengatakan pada semua orang, lihat si fulan yang menjadi pemimpin, dulu sayalah yang me-rawatnya. Demikian sekilas pesan dan kesan yang disampaikan oleh ibu Nurul Hidayati, SS, MBA, pimpinan Salimah dalam acara Halal Bihalal dan Silaturahmi dengan Keluarga Besar Al Husna, tanggal 18 September 2012,  di Riggae, Kuwait. (ummu Yahya)


Share this:

Posting Komentar

Total Pengunjung

 
Copyright © Al Husna Kuwait. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018