Maafkanlah! Maka Kamu Akan Sehat


Maaf sungguh sebuah kata yang sangat sederhana ketika diucapkan, tetapi menjadi sesuatu yang sangat mahal       harganya bagi banyak orang untuk disebarkan kepada sesama. Padahal        perjalanan hidup manusia di dunia tidak ada yang luput dari dosa dan     kesalahan, baik yang disengaja maupun tidak, baik yang teringat maupun yang terlupakan. Seberapakah makna maaf sehingga Allah menjanjikan   ampunan bagi manusia dan apa rahasia yang ada di baliknya.

Zamroni Thoif Jamal, seorang penulis yang    merupakan seorang      sarjana Hukum Islam dari Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga,         Yogyakarta, yang lulus tahun 2006 dengan   predikat Cumlaude,  mengupas kedasyatan “Sikap Memaafkan” ini dari dua sudut.

Dalam bukunya ini ,   penulis mengupas dari sisi religi dengan mengemukakan ayat-ayat Al Qur’an dan hadist-hadits Rasulullah yang banyak men-    ceritakan tentang pahala bagi orang yang pemaaf.  Sedangkan dari segi ilmiah, dia mengemukakan pendapat dari para pakar kesehatan  internasional tentang manfaat sifat memaafkan bagi kesehatan, yang tentunya pendapat ini merupakan hasil dari penelitian yang bisa  dipertanggung jawabkan.

Dari buku ini kita bisa banyak belajar dari sifat Allah yang Maha  Pengampun dan juga Rasulullah dan para sahabat bagaimana mereka memaafkan orang–orang telah menyakiti mereka. Buku ini bisa menjadi terapi diri dalam    pencapaian ketenangan dan kesehatan jiwa raga anda.



 ---------------------------------------------------------------------------------
Judul : Maafkanlah! Maka Kamu Akan Sehat
Pengarang       : Zamroni Thoif Jamal

Penerbit : Pintu Hati, KPP (Kelompok Penerbit Pinus)
Tebal : 164 halaman


Tersedia di Perpustakaan Al Husna

Share this:

Posting Komentar

Total Pengunjung

 
Copyright © Al Husna Kuwait. Designed by OddThemes & Best Wordpress Themes 2018